10 Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Tanpa Obat

obat-sakit-gigi-alami
Gejala Sakit gigi adalah suatu gejala yang menyebabkan gigi kita terasa sakit, sebelum kita membahas tentang cara menyembuhkan sakit gigi secara alami atau tanpa obat, ada baiknya kita tahu dulu faktor penyebab sakit gigi tersebut. Banyak faktor yang menyebabkan gigi kita menjadi sakit, Diantaranya yaitu  terjadinya pembengkakan gusi, adanya gigi yang sudah berlubang pada gigi graham bawah atau atas dan faktor-faktor yang lain yang menjadi penyebab gigi kita merasa sakit.

Ketika gigi kita sakit mungkin kita langsung berpikir untuk meminum obat sakit sakit gigi dari warung,  atau anda yang anti dengan obat warung mungkin anda akan langsung berangkat ke dokter gigi,  hal demikian sah-sah saja.

Terlepas dari kedua langkah mengobati sakit gigi diatas sebetulnya banyak panduan cara alami mengobati sakit gigi tanpa obat dokter atau warung yaitu dengan menggunakan obat tradisional yang alami yang bisa anda lakukan di rumah dengan melakukan beberapa langkah atau dengan menggunakan berbagai tanaman herbal yang dapat anda buat dan racik dengan mudah dan cepat di bawah ini.

10 Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami

1. Menggunakan Minyak cengkeh

Langkahnya yaitu Ambillah minyak cengkeh secukupnya kemudian diteteskan pada bagian gigi anda yang berlubang. Alternatif lain yaitu dengan mencampurkannya dengan  air yang hangat untuk digunakan sebagai obat kumur-kumur. Menurut penelitian Minyak cengkeh ternyata mengandung anti bakteri serta antiinflamasi yang cukup efisien dalam menghindari infeksi serta menyingkirkan bakteri pada gigi yang sedang sakit.

2. Kompres gigi yang sakit dengan es

Anda bisa mencoba menyembuhkan gigi yang sakit dengan menggunakan es batu biasa dengan cara mengompresan pada bagian gigi yang sakit,  batu es atau air dingin dipercaya dapat meredakan sakit pada gigi. Hal ini terjadi karena sensasi rasa dingin akan menghadirkan sedikit rasa agak ngilu hingga rasa nyeri pada gigi akan berkurang dengan sendirinya.

3. Memijat gusi yang sakit

Cara ini memang cara yang sedikit memerlukan keterampilan,   Memijat  gusi dengan pelan dengan perlahan-lahan dapat meredakan / mengurangi rasa nyeri disebabkan sakit gigi. ?Hal seni bersumber dari pendapat sebagian pakar kesehatan  yang menyampaikan karenanya ada pijatan pada gusi  akan membuat lancar aliran darah pada gigi tersebut.

4. Menggunakan Bawang merah atau putih

Caranya yaitu ambillah bawang merah atau putih seperlunya, bersihkannya kulitkan serta tumbuk bawang tersebut hingga halus. Taburkan dengan rata pada gigi yang sakit. Hal ini karena bawang mempunyai kandungan zat antimikroba serta antibiotic yang  sangatlah baik untuk meredakan sakit pada gigi.

5. Menggunakan Daun muda jambu biji

Bahan yang satu ini sagat mudah didapat apalagi bagi anda yang berada di lokasi yaang banyak pohon jambu dapat menyembuhkan  sakit gigi.  Caranya yaitu tumbuk daun jambu biji yang berada di pucuk lebih bagus,  Sesudah tumbuh sampai hancur dan lembut kemudian tinggal di oleskan pada gigi anda yang sakit

6. Air garam

Nah bila yang ini telah sangatlah kerap kita dengar dari beberapa orang tua kita. Panduan memakai garam ini bagus juga diaplikasikan waktu gigi berdarah. Garam memanglah cukup efisien dalam menyingkirkan rasa sakit pada gigi kita. Seperti yang di ketahui, garam memanglah berbentuk desinfektan & dapat menghindar munculnya infeksi pada gigi yang merasa sakit. Cukup siapkan air hangat 1/2 gelas lantas tabur dengan garam sekedarnya. Aduk hingga larut serta pakai untuk berkumur-kumur.

7. Jeruk nipis

Kita dapat juga melarutkan garam dengan air perasan jeruk nipis/lemon, lantas teteskan di bagian gigi yang sakit. Atau dapat pula dengan memberikan air hangat lantas gunakan dengan berkumur. Walaupun kadang-kadang merasa agak perih, langkah tersebut juga dipercaya bakal meredakan sakit pada gigi.

8. Kantung teh

kantung teh dapatlah kita gunakan untuk menyingkirkan rasa sakit pada gigi. Langkahnya mudah saja, celupkan kantung teh ke air hangat. Lalu tempelkan di bagian gusi yang membengkak.

9. Lada

Lada pada dasarnya adalah bumbu dapur, tetapi ternyata lada ini dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi anda, caranya yaitu siapkan lada halus serta garam, campur dengan air sedikit saja. Aduk sampai mengental. Berikan pada gigi yang berlubang atau gusi yang membengkak. Sesudah sebagian waktu berkumurlah hingga bersih. Aplikasikan sekian kali sampai sembuh.

10. Rajin Sikat Gigi Setelah makan

Rajin-rajinlah menggosok-gosok gigi sesudah makan terlebih bila setelah menyantap yang manis-manis. Check juga kesehatan gigi kita dengan teratur setiap enam bln sekali .

Sekian informasi hangat terbaru yang bisa Chempor berikan kepada anda semua, kalo anda ada waktu anda bisa membaca tips kecantikan tentang teknik dekorasi kuku wanita, jagalah gigi anda setiap hari dengan baik sehingga gigi anda bersih dan sehat, dan jangan lupa apabila anda mengalami sakit gigi anda bisa mencoba 10 Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Tanpa Obat, terima kasih.

Related Posts: