Inilah Cara Menyembuhkan Mata Minus secara Alami dan Cepat

cara menyembuhkan mata minus
Masalah mata minus bukan merupakan masalah yang sepele, mata minus sangat mengganggu kegiatan sehari-hari kita, tetapi anda tidak perlu khawatir,  di blog kesehatan kali ini akan mencoba memberikan tips cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dan mudah secara alami menggunakan obat herbal dan tradisional.
Sebelum kita melahkah kepadacara mengobati serta menyembuhkan mata minus ada baiknya kita mengetahui penyebab mata kita menjadi minus.

Yang menyebabkan mata kita menjadi minus yaitu terjadinya kelengkungan kornea pada mata yang lebih pendek dan sumbu bola mata yang bekerja terlalu panjang.  Hal tersebut biasanya adalah karena faktor keturunan dari orang tua kita.  Namun bagi anda yang tidak memiliki keturunan bermata minus anda juga harus berhati-hati karena mata minus bisa terkena pada anda karena gaya hidup anda yang kurang bagus, seperti aktivitas yang dilakukan terlalu dekar dekat dan lama, contohnya banyak membaca buku terlalu dekat, terlalu lama depan komputer, dll. Ketika hal ini sering terjadi otot pada mata anda yang mengatur fokus akan terbiasa dengan kondisi buruk seperti ini.

 Banyak yang sudah terkena  mata minus langsung berobat ke dokter dan langsung sembuh, tapi ada juga yang malah tambah parah, bagi anda yang sulit menyembukan mata minus ini ada tidak salahnya mencoba dan mempraktekan tips di bawah ini,  tetapi kita harus ingat bahwa yang dapat menyembuhkan hanya tuhan, dan tugas kita  adalah berikhtiar.

Tips cara menyembuhkan mata minus

Menyembuhkan mata minus memang lah sulit akan tetapi mata minus tidak mustahil untuk disembuhkan, anda dapat melakukan hal dibawah untuk  menyembuhkan mata minus secara alami dan cepat

1. Dengan terapi jus wortel
Cara pertama adalah dengan melakukan terapi jus wortel yang bisa anda lakukan secara rutin, kandungan dalam wortel mengandung banyak jenis senyawa seperti vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata dan hal ini berdampak baik pada mata yang minus. anda dapat menambahkan beberapa buah lainnya seperti anggur merah, dll, minum lah secara rutin  jus tersebut minimal 2-3 kali sehari

2. Melatih mata melihat objek yang jauh
Cara ke dua yang itu dengan terapi melatih melihat objek yang jauh,  terapi ini sangat mudah dilakukan karena cukup fleksibel dan anda lakukan di mana pun anda berada.  Anda  buat jadwal untuk melakukan terapi ini,  anda bisa juga lakukan dimana saja sekarang juga, seperti melihat benda di rumah yang jauh-jauh.

3. Latih mata dengan melihat benda-benda yang bergerak.
Cara yang ketiga mengurangi mata minus yaitu melihat benda benda yang bergerak, seperti misal nya kendaraan,  melihat aktivitas orang, dll yang bisa anda lihat di sekitar anda.

4. Biasakan untuk menyisihkan waktu 15 menit setiap jamnya untuk mengisitirahatkan mata
Apabila anda dalam bekerja menggunakan komputer sebagai media utama tentu anda sering menatap layar komputer, apalagi hal demikian yang anda alami, anda sebaiknya membiasakan untuk mengistirahatkan minimal 15 menit sekali. Hal ini  mencegah dari kenaikan minus mata anda.

5. Melakukan terapi daun sirih.
Daun yang mempunyai manfaat yang sangat luar biasa ini bisa dipakai untuk menterapi mata anda lantaran manfaat nya bisa mematikan kuman,

Daun sirih mempunyai beragam jenis manfaat, satu diantaranya yaitu dapat membuang kotoran, menyembuhkan iritasi, mematikan kuman serta jamur pada mata. Langkah untuk lakukan terapi daun sirih yaitu :

Cara nya yaitu ambil  2 lembar daun sirih.
Basuh bersih (janganlah di rebus  lantaran bakal mengeluarkan beberapa zat yang terdapat di dalamnya). Tempelkan pada kelopak mata saat sebelum tidur (dapat memanfaatkan bantuan plester supaya melekat pada mata). Pagi harinya, anda lepaskan daun sirih serta basuh bersih muka Anda.

6. Melakukan terapi lilin.

Therapy lilin dapat dipakai untuk membantu mata anda yang minus mengeluarkan kotoran lewat air mata. Langkah untuk melakukan terapi lilin ini yaitu :

Ambillah 1 batang lilin serta nyalakan. Tataplah lilin dengan mata anda tanpa  melakukan banyak berkedip hingga mata Anda mengeluarkan air mata. Jalankan kurang lebih 4x satu minggu.

7. Kerjakan senam mata.
Senam mata sangatlah baik dilaksanakan lantaran bisa melatih kelenturan otot mata, diluar itu langkah tersebut adalah langkah kurangi mata minus yang paling popular serta paling cepat merasa khasiatnya. Langkah untuk lakukan senam mata yaitu :

Tatap lurus ke depan.
Gerakan pandangan ke arah atas dengan cara perlahan serta pertahankan sepanjang 10 detik.
Gerakan bola mata kembali pada tengah serta pertahankan sepanjang 10 detik.
Kerjakan juga poin no. 2-3 untuk ke arah bawah, kanan serta kiri.
Sesudah poin no. 4 usai dikerjakan, kerjakan gerakan memutar bola mata Anda 360° searah jarum jam sepanjang 2x.
Gerakan bola mata kembali pada tengah serta pertahankan sepanjang 10 detik.
Kerjakan poin no. 5, tetapi kesempatan ini kebalikan dari arah jarum jam. setelah itu Istirahatkan mata Anda.
Kerjakan saat pagi serta sore hari.

8. Istirahatkan mata Anda dengan memakai tehnik eye palming.
Tehnik ini bisa menolong mata Anda untuk beristirahat serta baik dipakai sesudah Anda lakukan senam mata. Langkah untuk lakukan tehnik eye palming yaitu :
Gosok-gosokan ke-2 tangan Anda hingga merasa agak panas.
Tutup ke-2 mata Anda serta tutupi dengan tangan Anda (jangan sempat menghimpit bola mata).
Upayakan tak ada sinar dari luar yang masuk.
Kerjakan sekian kali hingga mata Anda merasa santai.
Anda dapat lakukan tehnik eye palming ini setiap saat mata Anda mulai merasa capek.

9.   Kompres dengan air hangat.
Salah satu langkah kurangi mata minus yang paling penulis gemari yaitu langkah yang satu ini. Dengan mengompres mata memakai air hangat bikin mata jadi santai hingga urat-urat merah pada bola mata jadi hilang. Langkahnya yaitu seperti berikut :

Ambillah handuk kecil yang bersih.
Rendam dengan air hangat (agak panas tak apa-apa asal jangan sempat bikin kulit melepuh). Tempelkan pada kelopak mata sembari berbaring. Ulangilah sekian kali, hasilnya dapat segera merasa, mata yang lelah bakal disegarkan kembali.

Demikian ulasan tentang Cara Menyembuhkan Mata Minus secara Alami dan Cepat, baca juga tips kesehatan cara menyembuhkan sakit gigi tanpa obat semoga artikel kesehatan ini bermanfaat bagi anda

Related Posts: