Unik ! Google Merekrut Programmer dengan cara ini

Google Merekrut Programmer

Google baru-baru ini merekrut programmer atau engineer baru cuma dikarenakan orang itu mencari kabar berkenaan pengkodean pada  mesin pencari google.
Berikut cerita detailnya.

Bagaimanakah caranya jadi engineer di Google? cara Perusahaan tehnologi sebesar itu, dengan banyak inovasi sejumlah itu, pasti tidak main-main waktu merekrut orang.

Namun, janganlah asumsikan bagian tes masuk yang ruwet dengan kriteria seabrek. Google nyatanya mempunyai alur perekrutan rahasia yang langkahnya unik, yaitu berdasar pada rutinitas seorang mencari info di mesin pencari.

Hal semacam ini tersingkap dari kesaksian engineer baru Google, bernama Max Rosett dia menceritakan pengalamannya diambil Google cuma lantaran menuliskan " python lambda function list comprehension " suatu hari pada kolom pencarian Google.

Saat itu ada permasalahan pengkodean pada data yang tengah ditangani Rosett ditempat kerja lamanya. Selekasnya sesudah mencari info berkenaan kalimat yang ia catat, Rosett terima suatu pesan.

Pesan itu terlihat otomatis pada kotak pencarian google. dengan tulisan " Anda bicara dengan bahasa kami. Apakah Tertarik dengan tantangan? "

Lalu antarmuka browser Rosett mendadak tertaut ke google. com/foobar. Yaitu laman tes pemrograman Google yang dipakai untuk merekrut engineer.

Sekian kali HR Google memanglah memakai beberapa cara unik untuk memasukkan talenta-talenta diluar Google ke raksasa mesin pencari. Pada masalah Rosett, sesudah tiga bln. mulai sejak pertama kalinya terima " tantangan " Google, ia pada akhirnya resmi jadi karyawan.

 " Foo. bar yaitu taktik perekrutan yang mengagumkan, " tulis Rosett pada situs (blog) pribadinya yang dia tulis .

 " Perusahann Google mengidentifikasi saya saat sebelum saya melamar dengan sendirinya. Mereka bikin saya terasa utama. Mereka juga menghormati privacy saya dengan senantiasa ajukan pertanyaan kesepakatan saya saat sebelum terhubung info perihal saya, " ia memberikan.

Waktu disuruh info perihal kesaksian Rosett, juru bicara Google jadi merespon dengan kode aneh. Waktu ditranslate, kode itu bermakna " Puzzle are fun. Search on " atau " Teka-teki yang mengasyikkan. Mencari selalu ".

Nasib Rosett dapat disebut keberuntungan atau takdir yang pada akhirnya temukan jalan lewat cara random. Punya niat jadi engineer Google? Mungkin saja anda dapat mulai dengan sering-sering mencari info pengkodean di Google. Itulah cara unik Google Merekrut Programmer

Related Posts: